Peresmian Panggung Terbuka

Rabu (20/11/2019), Peresmian Panggung Terbuka Embung Serut Desa Banyuraden. Selesainya pembangunan panggung terbuka yang mana proses awal pembangunan dilaksanakan bulan Oktober 2019, diserahterimakan dari TPK Desa kepad Kepala Desa. Selanjutnya Kepala Desa secar resmi menyerahkan panggung dengan ukuran 8 x 12m dan tinggi 1m tersebut kepada Pemangku Adat Seni Budaya Desa, Bapak Murdianto.

Letak Panggung berada di sekitar embung serut, kawasan embung serut nantinya akan dikembangkan sebagai kawasan wisata perkotaan dengan adannya sumber mata air (jawa=mbelik), wisata kuliner, kekandhangan rusa dan potensi embung sendiri yang akan dimaksimalkan. Sehingga tujuan menjadikan desa Banyuraden sebagai desa wisata seni dan budaya nantinya dapat segera terwujud.

Acara peresmian diawali dengan kirab bregodo demakijo dan bregodo pasanggrahan diikuti rombongan perangkat desa, dilanjutkan pagelaran seni dan budaya seperti tari kreasi, dagelan, pertunjukan gamelan, kudalumping dan wayang

“Harapannya agar keberadaan panggung dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan seni & budaya di desa Banyuraden” (imbuh kepada Desa, Sudarisman ST)¬† (ig @desa.banyuraden)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *